Senin, 09 Januari 2017

Kota di Asia Tenggara Penakluk Wisatawan Terbesar Dunia, Jakarta?

Siapa duga, bermacam kota kondang didunia seperti New York, London, serta Paris mesti bertekuk lutut pada satu buah kota di Asia Tenggara. Kota ini sukses jadi tempat yg paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari semua dunia, seperti yg di rilis oleh Forbes. com, Senin (9/1/2017).

Menurut indeks yg di keluarkan oleh Mastercard’s Global Destination Cities Index, kota yg menduduki urutan paling atas dengan kunjungan paling banyak merupakan Bangkok. Nyata-nyatanya, ibukota Thailand ini sukses dikunjungi oleh 21, 5 juta wisatawan yg bermalam paling kurang satu malam pada th. 2016. Dan kota besar yang lain seperti London, cuma miliki 19, 9 juta orang di urutan ke dua.

Pusat fashion dunia Paris, cuma miliki 18 juta orang yg bertandang serta bermalam sepanjang perjalanan, maka menempatkannya pada posisi ketiga. Kota besar yang lain yg masuk dalam daftar ini merupakan Dubai dengan 15, 27 juta orang di posisi empat, New York dengan 12, 75 juta orang di posisi lima, serta peringkat enam ditinggali Negeri Jiran, Singapura. Menyusul di bawahnya Kuala Lumpur, Istanbul, Tokyo, serta Seoul sebagai 10 besar.

Bagaimana dengan Jakarta? Sayangnya, Ibukota Republik Indonesia ini belum dapat menyaingi jumlah wisatawan yg datang ke Singapura serta Kuala Lumpur pada th. 2016. Jakarta cuma tertulis di urutan ke 66 dengan pengunjung sekitar lebih 1 juta. Analisa dari Mastercard ini memberikan Jakarta, cuma menghimpun 1, 55 juta wisatawan yg bermalam dalam perjalanan mereka.

Sumber : Liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar